Jumat, 20 Maret 2020

Chit-Chat : "Tahap Akhir Masa Muda"

Welcome back di blog gw lagi guys! (i miss you all muach:*)

Hari ini gw update dah di tahun 2020, dan sengaja gw update pake bahas Indonesia karena ingin ada konten lagi buat pembaca-pembaca gw di awal ini blog hidup.
(Yes i still remember how many of you read my blog and i really thank you for that)

Di saat gw tulis ini, gw dah dimasa skripsi...
Ya, masa-masa akhir kuliah, yang mungkin paling menyeramkan katanya, dan juga masa-masa akhir gw bisa nyantai-nyantai lagi sebenarnya.
Dalam arti kalo masa ini dah batas terakhir gw menjadi remaja sih, jujur di kuliah gw kebanyakan main daripada belajarnya. 
Pulang kuliah langsung main, pulang kuliah tidur, nonton ini itu, dan keluar nongkrong. Tapi gw rasa masa-masa itu akan berakhir secepatnya bahkan gk gw sangka, dah gk akan lagi gw bisa seenak dan sesantai itu lagi.

Setelah kuliah atau bahkan pas di tengah-tengah skripsi ini gw bakal kerja (Iya aing teh dah dibooking...).
Dan itu bakal membuat gw pindah dari tempat tinggal gw sekarang, yang secara otomatis gw bakal hidup sendiri dengan berbagai kesulitan yang biasanya gw gk pernah ngalamin akhirnya terjadi.
Itu semua akan membuat gw sibuk, dengan kerjaan gw, tanggung jawab gw, cara hidup gw dan kegiatan gw bakal dah sangat berbeda dari saat ini.
Orang bilang masa-masa anak dan remaja adalah masa paling enak dalam hidup... sekarang gw rasa gw ngerti.

Gw terbayang dengan berbagai tanggung jawab yang akan diberikan ke gw. Gw juga bayangin hidup gw penuh rintangan yang lebih berat lagi yang bahkan belom pernah gw ngalamin. Gw berpikir soal nabung, gw berpikir soal gunain gaji gw buat apa, gw berpikir cara gk bosen dengan kerjaan gw gmn dan masih banyak lagi deh.
Semua ini mungkin berlebihan, gw belom ngalamin tapi dah mikir ini itu (I guess i am overthinking)...
Cuma ini dah masa bukan kuliah, bukan masa belajar-belajar lagi, tapi masa gw harus menghasilkan sesuatu.


Masa skripsi ini dah batas antara lu harus menjadi lelaki yang bertanggung-jawab dari remaja yang SANTUY!
(JANGAN TERLALU SANTUY MULU GOBLOK)
Seperti yang gw bilang bahwa masa-masa kuliah gw sangat santuy, dan sekarang dah mau kerja diri gw merasa panik sebenarnya.
Gak bisa santai seenaknya gw nanti, gk mungkin, kecuali mau dicoret nama gw dari KK (atau dilelangkan diri gw ini)
Gw yakin beberapa orang merasa bahwa ini biasa aja, bukan hal besar kok (Which might be true) 
Kecuali buat beberapa orang kaya gw yang sadar akan perubahan masa hidup kita.

Memang kerja dah hal biasa buat gw, tapi ini bukan kerja paruh waktu, bukan PKL, apalagi magang. Ini beneran gw harus kerja dan yang membuat gw menulis ini adalah gw pengen lu semua sadar untuk bersiap merubah diri menjadi lebih baik lagi. 
Kita bisa aja gk merubah apa-apa kalo dah merasa cukup, tapi jika bisa menjadi lebih baik lagi maka kita akan bisa membuat masa depan kita sedikit lebih cerah setidaknya.

Kalo ditanya apakah gw bakal kangen masa-masa kuliah gw...
Kemungkinan besar gw jawab kagak. Gw gk kangen, banyak hal yang gw benci dan gw gk suka termasuk diri gw sendiri juga di masa-masa kuliah ini. Jadi gk banyak kok kenangan indah di masa kuliah gw ini.
Dan yang membuat gw merasa sayang dengan masa ini adalah waktu luangnya, yang tak terbatas dan melampauinya~
Bisa ngapain aja di waktu luang dan enak bisa tidur kapan aja juga di masa kuliah.

Kalian semua taulah, gimana diri gw punya banyak musuh dan gk cocok dengan banyak orang. Jadi gk terlalu penting kalo urusan sosial di masa kuliah ini buat gw, tapi yang penting adalah waktu untuk diri gw sendiri.
Nantinya pas dah kerja official senin sampe jumat jam 8 sampe jam 5 sore baru berasa gk punya waktu untuk diri sendiri lagi.
Dan inilah... yang menyedihkan...

"Gw mau pergi ah", "Gw mau begadang ah", "Gw mau nongkrong sampe pagi ah"...

Itu akan lewat masanya, gak bisa kita ngomong itu semua seenaknya lagi.

Tapi inget loh ini bukan berarti hidup lu akan menjadi datar layaknya hidup seorang "Budak Korporat" yang gw yakin gak semua orang mau kok jadi ini, tapi karena terpaksa.
Jika disuruh pilih tentu mereka ingin mengejar cita-citanya, ingin buka usaha, ingin travel, ingin jadi apa yang ia mau semasa remaja atau bahkan kecil dia (Kecuali power ranger)

Hidup lu mungkin akan lebih sulit untuk memberi waktu kepada diri sendiri. Tapi ingatlah bahwa masa depan terus berjalan, dan bekerja adalah modal untuk membentuk masa depan itu.
Secara logika, tanpa uang maka mimpi akan sulit jadi nyata kan?
Maka bekerjalah nanti saat kalian semua yang masih kuliah ini kaya gw, lakukan sebaik mungkin dan kejerlah cita-cita lu entah itu nyobain makanan, beli gundam, beli jam branded atau upgrade komputer (Semua ini adalah mimpi gw thank you)

Segitu aja yang mau gw sampein guys,
untuk yang sudah bekerja tetaplah bekerja dengan baik, lakukan sebisanya dan tetaplah jaga kesehatan walaupun gak ada waktu sama sekali.

We're all in this together guys,
Stay calm, stay cool, stay awesome to all of you.
See you next time, Readers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar