Kamis, 01 Juni 2023

Chit-Chat : "Dah Cukup Lah"

Gw jujur lupa sama ini blog walau dah gw pasang di Bio IG gw (LoL)

Tapi ya sebenarnya emang awal mula blog ini dibuat ya sebagai tempat curhat gw yang paling aman. Kaya safe place buat gw yang nyaman dan bisa terbuka.  

Dan pada akhirnya gw membutuhkan kembali tempat ini, karena berbagai macam hal yang terjadi dalam hidup gw yang gw rasa mungkin gak besar buat kalian, dan mungkin kalian judge gw yang salah atau lebay. (It's your choice)

Tapi bagi gw masalah gw ini cukup membuat lelah mental dan fisik gw. Karena ya gw dah mencapai di titik melukai diri sendiri lagi. Walau itu dah gw usahakan tinggalin but here i am again. Karena gw gk ada tempat untuk meluapkan emosi gw, rasa kekecewaan dan sakit gw cukup membuat gw hampir kepikiran untuk udahin semuanya.

Cuma gw inget bahwa gw punya pacar yang gw sayang banget, dan anggota keluarga serta temen yang peduli sm gw. (Shout out to Uncle Jo and Aunt Merry, my precious friend David, and my best girl Levina) dan beberapa nama lainnya yang gw gk sebutkan karena gw malu dan gw punya ego ketinggian serta pride yang berlebihan.

Langsung to the point aja kali ya, gw nulis ini karena gw merasa kecewa banget dengan keluarga inti gw. Ortu gw khususnya yang membuat gw merasa di rumah adalah siksaan batin, gk perlu debat ataupun adu argumen juga dah membuat gw sakit dan merasa emang gw dah gk dianggep anak lagi atau kaya dibiarin sekedar hidup aja.

Gw ngiri banget liat orang-orang yang bisa jalan bareng sm ortunya, yang bisa liburan, yang bisa makan-makan ataupun masak bareng. Apalagi sampai yang ortunya support segala kegiatan anaknya. 

Gw ya dapet IP 4 juga gk ada perayaan, gk ada tuh ortu gw bilang "Hebat ya anak kita, dulu pernah gk naik kelas dan gk ada support dari ortu tapi bisa IP 4 di kuliah", atau kelulusan kuliah gk ada tuh foto-foto, boro-boro makan dan kirim bunga atau apa, ucapan aja gk ada. Kaya setidaknya kasih selamat lah gitu kalo ada achieve sesuatu entah dapet nilai bagus atau lulus dengan otak yang goblok ini, "Selamat anak papi mami dapet IP 4, keren banget loh itu" 

(Gw ngetik di atas sambil berkaca-kaca btw)

Awal mula tuh semua dari nyokap tiri gw, jujur aja langsung dah. Gak peduli mau gw dicoret dari KK kek atau ribut gede, terserah dah. Gw buka semuanya disini demi diri gw sendiri. Semua berawal dari adek gw yang selalu disindir dan diperlakukan kaya asing. Sampe adik gw nangis dan stress terus, itu gw berasa banget betapa sadisnya perlakuan tsb ke adek gw.

Yakin gw kalo bokap gw pasti bilang "Ah Cris juga yang mulai bla bla bla", tapi inget itu anak sendiri, namanya masih muda pasti goblok dan tolol dan durhaka kecuali gede di lingkungan sehat. Adek gw aja gede kebanyakan sama Pembantu ya wajarin dong kalo dia perlu perlakuan khusus.

Bilangnya nyokap gw PERFEKSIONIS, maka gw bilang TAHI BANTENG. Perfeksionis tapi setengah-tengah tuh gmn, nyuci piring aja berantakan busa kemana-mana kaya nyuciin kucing aja, dielap juga kagak sekitaran wastafel, gw tuh yang biasa lap. Tong sampah aja gk mau beli buat di rumah dengan alasan "Entar yang buang siapa" tapi kamar mandi tamu jadi tempat penampungan sampah... GENIUS!

Gw sih dah lama gak ngomong sm nyokap gw, gk nyapa atau apapun kaya chat, dah mau 1 tahun kayaknya. Dan gw bodo amat, tapi yang menyakitkan adalah ini nyokap gw emg kaya mulai nyoba pengaruhin bokap gw kali ya... jadi kaya mau dibuat sistem kubu gitu di rumah.

Kalo bokap gw gk urusin anak dia dan urusin gw sm adek gw, langsung bakal drama. Emg drama queen kok dia, nonton aja drama mulu korea-korea, bokap gw yang dulu sering nonton action sm gw dan main bareng gw skrng aja cuma nonton korea-korea doang.

Ada tuh kejadian di rumah baru gw, belom lama ini kok. Adek gw stress dengan nyokap gw, perlakuannya yang membuat lelah karena disindir mulu dan diteriakin cuma karena geser bangku depan tv buat jaraknya lebih deket (SKRNG MALAH JARAKNYA SEDEKET YANG ADEK GW NONTON, DULU SAMPE DITERIAKIN JANGAN DIGESER).

Itu adek gw bener2 curhat sambil nangis sm bokap, dan bokap cuma jawab dengan nada tinggi tentunya "YA TERUS PAPI HARUS GMN?", "ENGGAK LAH GK GITU". Gw sampe bantu ngomong ke adek gw karena kedengeran sm gw, eh hebat dong si Mrs. Perfeksionis nyeletuk dari depan "PI TIDUR, BESOK MAU MEETING, MAU KERJA GK?" HEBATTTTTTTTTT.....

ORANG LAGI CURHAT, LAGI STRESS, LAGI DEPRESI KARENA PERLAKUAN DIA, ENAK BENER NYELETUK KAYA GK ADA DOSA!. Pengeeennnnn banget gw ajak ribut, tapi gw tau namanya Drama Queen pasti kalo ribut Playing Victim. Tau gw entar mah kalo tersakiti tinggal minta cerai aja, trus nanti bokap gw deh yang bayar tiap bulan buat keperluan dia dan anaknya, serta bagi 2 harta bokap gw. Otomatis gw, adek, dan bokap gw bakal hidup tersiksa dan dia tinggal nikah lagi.

Hal kecil aja ya, kaya tong sampah buat di dapur itu gw yang beli. Masa lu kalo ada tamu trus tong sampahnya suruh kedepan rumah, kan gila. Emang hal kecil cuma tong sampah, tapi yang aneh adalah semenjak gw beli itu tong sampah, tiap gw keluar dan nginep lebih dari 1 hari, itu tong sampah dikeluarin dari dapur dan ditaro depan rumah dengan alasan "Takut dipegang sm Casey adik gw yang paling kecil atau anak kedua nyokap gw".

Jadi si Casey ini hebat, punya keahlian tau kapan gw nginep dan berapa lama gw nginep tanpa perlu gw kasih tau. Dan pas dia tau gw nginep lebih dari 1 hari, baru dia pegang tong sampah di dapur HAHHAAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAH....

Bilangnya juga tong sampah takut bau di dapur, padahal.... SAMPAHNYA SAMPAH KERING YANG CUMA PLASTIK BUNGKUS KOPI SM TISSUE HAHAHAHAHHA. TERBAIK PAK, GW GOBLOK SIH EMANG...

Trus ya sekarang tuh bokap gw bener2 gk boleh lepas dari jagain casey, gak boleh. Sampe bokap gk boleh tidur di ranjang atau kamarnya pas siang, tidur di karpet atau kursi di bawah. Padahal ini kepala keluarga, dah berumur, dan pas lagi tidur antara pada gk ada yang jaga suara, atau malah ditinggal main di kamar omanya trus bokap gw tidur aja sendiri di bawah gitu...

YA TAU GITU TIDUR AJA DI KAMAR DAH KALO UJUNGNYA DITINGGAL TIDUR DI LANTAI SENDIRIAN, MAU KERINGETAN KEK ATAU KOTOR, KEPALA KELUARGA KOK GK TIDUR DI KAMAR?!?! NYALA AC KEK ATAU KIPAS, SUKA2 DIA DONG SI KEPALA KELUARGA???

Logikanya IQ1000 susah sih emang, kaya jalan pikir Tuhan yang kita gk bisa ngerti.

Ujungnya bokap gw gk ada waktu sedikitpun buat gw atau adek gw si cris, bahkan untuk sekedar ngomong empat mata atau ngobrol di kamar gw atau cris itu gk ada. Hari kerja cuma punya waktu 5-10 detik buat ngomong sm gw atau adek gw. Yaitu pas lagi naro kunci mobil atau pas lg mau buka pintu kamar dia. Habis itu bakal masuk kamar dan gk akan keluar sampe keesokan harinya. Jadi gk ada tuh bokap gw nanya kabar kuliah adek gw gmn, ada kesusahan apa gak, ada perlu bimble gk atau apa.

Dan kalo hari Weekend, 24 jam sama nyokap gw, atau 24 jam jagain casey di lantai 1. Kalo kalian tanya "Loh kenapa gk ngobrol aja pas lagi dibawah?"

Nih gw kasih alasan ya:

1. NYOKAP GW GK SENENG GW NGOBROL SM BOKAP, maksudnya gmn? TIAP GW NGOMONG SM BOKAP PASTI DIPOTONGGGG. Jelas kok, di dalem mobil tiap gw mau ngobrol sm bokap gw, langsung setel lagu kenceng2, atau langsung nyerobot buat gosipin orang. SELALU, tapi tentu saja bokap gw selalu gk sadar, dan akan bilang gw ngasal nuduh karena GW GOBLOK DAN TOLOL DAN MASIH KECIL.

2. GAK ADA TOPIK, Bokap gw kaya gw bilang sekarang cuma nonton korea dan gossipin orang kantornya, percuma mau gw ajak ngomong soal game kek walau dulu sering main game, ajak main bareng kek dah gk bisa, ajak pergi bareng nongkrong pun dah gk bisa. Bener2 gk ada hal yang bisa gw ajak ngomong, berita gk ngikutin juga dan film dah gk ngikutin. Ya udah... kelar...

Gw ya dah beberapa kali ajak bokap gw buat pergi bareng nongkrong di tempat nongkrong deket rmh, ITU PERLU RESERVASI 1 BULAN GILA, DIUNDUR-DIUNDUR MULU DAH KAYA JADWAL MAINTENANCE VTUBE. DAN ITU PUN PAS BISA, MAU NGAJAK ORANG LAIN... LAH GILA KAN? Lu bayangin anak dengan darah lu sendiri ngajak nongkrong empat mata dan GW YANG BAYARIN, TAPI MAU NGAJAK ORANG DARI PABRIK MOBIL YANG TINGGAL DEKET SANA.... DASAR ANEH

Gw durhaka? Iya jelas, siap gw masuk Neraka, siap gw dikutuk dan dihujat sama kalian kok. Tapi gw gk merasa salah, gk ada, gk ada dari opini kalian yang akan merubah pendapat gw setelah gw melihat adek gw dan gw tersiksa.

Gw saking kecewanya karena gk bisa ngajak bokap gw buat pergi bareng, dan bokap gw gk ada merasa kecewa atau apapun. Itu menjadi titik terendah gw karena gw merasa gak dianggep anak lagi. Akhirnya gw melampiaskan dengan menyayat dada sm perut gw karena disana gk bakal keliatan.

Kenapa kok gw merasa sekecewa itu? nih kasus lg nih ya, adek gw si cris tiap datang bulan itu sakitnya luar biasa dan darahnya banyak banget. Apakah nyokap gw mau beliin pembalut yang daya serap tinggi? TIDAK!! Gw sampe ingetin ke bokap gw kalo pembalut yang cm 1 dibeliin nyokap gw itu bocor, gw bilang beliin yang daya serap tinggi aja dan bokap gw bilang apa? "Mahal itu"....

GW LANGSUNG BELIIN SENDIRI DAH, HP SENDIRI MAHAL TAPI GK BISA BELIIN PEMBALUT YANG JADI KEBUTUHAN PRIMER ANAK PEREMPUAN!! 

Jadi skrng tiap kalo dia datang bulan itu biasanya gw yang beliin pembalut, hebatnya kemaren sehari setelah gw menyayat berkali-kali, gw gk mau keluar jadi gw beliin pembalut lewat online. (Nyokap gw biasa juga bisa beli indo atau alfa online tapi kalo urusan gw atau adek gw gk mau, bahkan ke alfa sm indomaret jg gk mau walau jarak deket2 bgt) 

Nah pas lagi dateng deliverynya, bokap bisa bilang "Lah kenapa gk ngomong aja? entar dikasih duit kamu yang beli" ANJIR DALEM HATI GW

"YA KENAPA HARUS KASIH DUIT SEGALA??? BELI AJA LANGSUNG SEKALIAN??? KAN YANG CEWE NYOKAP GW BKN GW, TAPI GW YANG URUS. BUKANNYA INI TUGAS SEORANG IBU UNTUK IKUT MENGURUS MENSTRUASI ANAKNYA???"

Adek gw kalo request apa aja ke bokap gw itu bisa berapa bulan kali baru ada, request sapu kek, request meja kecil buat di ranjang, request kursi, parah dah bener2. Tapi giliran keperluan Ikan sm Kura2 peliharaan cepet bgt.

Adek gw si Cris itu juga kasihan karena gw rasa ada masalah di rahimnya, dia kesakitan parah dan minta cek dokter tp bokap cuma suruh konsultasi ke dokter LEWAT WA. Trus pas udah konsultasi disuruh ke dokter kandungan buat cek, GK DIBAWA-BAWA SAMPE GW NGETIK SKRNG....

Trus nih ya gw gk tau siapa yang curhat, tapi tiba2 Oma gw bisa ngomong ke gw pas gw lg nginep "Crifvel gk pernah bantu papi ya? gk pernah beliin apa2? dah menjauh ya?" LOH KOK BISA DITUDUH GITU SETELAH GW SEKIAN BANYAK MENCOBA UNTUK MENJADI ANAK DARI BOKAP GW

Dibilangnya gw gk pernah bantu cuci mobil, padahal gw MAU BAYARIN CUCI MOBIL SAMBIL NGOPI TAPI GK PERNAH MAU.

Dibilangnya gw gk pernah beliin apa2, padahal gw BELIIN MAKANAN PALING CM DIMAKAN SESUAP ATAU 2 SUAP AJA, DIBELIIN KIPAS ANGIN BUAT KADO ULTAH BOKAP MALAH DITOLAK GK MAU DIPAKE, TAPI BERAPA BULAN KEMUDIAN BELI SENDIRI BUAT DI KAMAR DIA YANG KATANYA GK MUAT?!?!?!?! 

Dibilang menjauh, padahal siapa yang gk pernah meluangkan waktu untuk anaknya coba.... GW GK MINTA DIBELIIN APA2 LOH PADAHAL

HP gw beli sendiri, walau bokap selalu tiap tahun ganti HP SAMSUNG TERUSSSS (Dari boss katanya, boss serasa Tuhan Yang Maha Esa ya tiap tahun dikasih) 

Beli baju Imlek aja gw beli sendiri cuyyy, bahkan beliin adek gw juga, gila gk tuhhh. Biasa keluarga beli bareng2 ini kgk.

Trus ya pas Imlek 2023, itu beberapa hari setelah adek gw yang nangis2 itu tuh. EH MALAH DIAJAK PERGI BARENG SEMOBIL, ORANG DAH MUAK DAN KESEL TRUS TRAUMA MALAH DIAJAK PERGI BARENG. Kalo pas liburan biasa bilangnya mobil gk muat pergi bareng, tiba2 pas imlek jadi muat bareng2, selesai imlek gk muat lagi. YA GW GK MAU LAH PERGI IMLEK, BODO AMAT GW GK RAYAIN. Trus bokap gw kasih alasan adek gw sm gw gk pergi karena GK ENAK BADAN KE KELUARGA GW HAHAHAHHAHAHAHAHA

Terbaik emang keluarga gw, asli tiap kali soal ngurus keluarga cuma bisa pada bilang "Gk ngerti beginian, taunya cuma kerja kerja kerja buat makan sm hidup" KALO EMANG KAYA GITU MENDING GK USAH PUNYA KELUARGA LAH SEKALIAN...

DAH TAU GK BISA NGURUS, TP MAKSA PUNYA ANAK 4?!

Bilangnya gk bisa ngurus, tapi mau gk belajar dari buku tentang Parenting? Gk kan? HP Smart harga mahal, gadget banyak, tapi malah nonton drama, pantes hidupnya penuh drama.

Gw gk minta banyak hal loh padahal, tapi cuma minta perhatian sedikit, coba lah jadi orang tua yang meluangkan waktu buat anaknya. Yang bisa nanya kabar kek, beliin something kek, ortu gw dah gk pernah kasih gw apa2 dah lama, entah gadget atau pakaian atau makanan iseng. Bener2 kaya dah gk dianggep, jadi gw sm ortu gw ya dah gk pernah ngobrol, entah sm bokap atau nyokap. Serasa di rumah cm gw sm adek gw aja.

Coba nih bedain gw sama Ikan peliharaan di rumah gw apa?

1. Ikan dikasih makan, gw dikasih makan

2. Ikan dikasih tempat tinggal, gw juga dikasih

3. Ikan diurusin vitamin dll, gw kgk (Nitip Polysilane aja gk dibeliin) 

4. Ikan dikasih perhatian (Bersihin dll), gw kgk (Nitip pembersih kamar mandi dan sabun dll aja gk dibeliin sm nyokap)

Ya itu aja dah, di rumah gw cm dikasih makan sm tempat tinggal, kaya peliharaan dan duit receh aja. Tapi gk diperlakukan kaya anak sendiri bener2, gw gk ada sama sekali dapet pujian atau dibanggain ortu gw pas video musik editan gw masuk TV... YES MASUK TV, GK ADA TUH BANGGA ATAU DIBANGGAIN DI INSTA STORY ATAU WA STORY.

Adek gw si Cris naik terus tiap semester gk ada yang ngulang tapi gk ada ucapan apa2, padahal dia selalu gk yakin dirinya bisa lulus tp bisa ternyata. GK ADA UCAPAN "Papi Mami bangga banget sama kamu".

Jujur nih ya, suatu saat jika AMIT2 Bokap gw gk ada, gw mau pisah dari nyokap tiri gw. Gw bakal putus hubungan dan tinggal sendiri, karena ya aneh lah, kalo tiba2 dia nikah lagi trus gw punya emak dan bapa tiri??? NO FUCKING WAY, I'M OUT WITH MY SIS!

Dan jujur lagi, gw mau banget keluar dari keluarga inti gw ini, gw mau keluar dari KK aj pada saat ini, habisnya ada gw atau kgk juga gk ada bedanya kok di rumah, gw bertahan krn ada adek gw yang butuh gw aja, kl kgk juga gw cabut. 

Kalo dibilang "Lu kurang ajar banget dah dikasih makan dan dihidupin, ya lu tau kapasitas diri lu aja di rumah, bantu urus aja". Oh terus jadi 100% gw harus ngertiin mulu ya? ya gk ada beda kan sm peliharaan? gk boleh complain atau gk bisa complain, karena diurus dan tergantung sm majikan jadi harus nurut.

Emang apa sih yang gw minta? mobil? Harta warisan? Laptop mahal atau Hp mahal? Cuma perhatian aja kok ke adek gw dan gw. Jadi ortu itu bukan soal kerja kerja mulu, itu bukan ortu, lu kalo ortu artinya lu punya keluarga, kalo lu punya keluarga artinya lu punya tanggung jawab, tanggung jawabnya ya URUSIN. Mau udah gede atau kgk anak lu ya urus lah! 

Gw tuh cape karena dah mencoba mendekatkan hubungan gw sm bokap tp nyokap gw selalu mencoba menghalangi itu. BOKAP GW ADALAH BONEKA NYOKAP GW, dah gitu aja. Mau dibilang kgk kek, gk keliatan kagaknya, coba buktiin aja hari libur pergi bareng sm gw ke mall sm makan di luar bisa gk??

atau nih, beli ps 4 trus main bareng di ruang tamu, bisa gk tuh?? mana bisa... Keadaan di rumah gw dipegang oleh nyokap gw yang Maha Esa. Fakta kok, coba bikin dia bete, entar semuanya kena dampak, tapi coba bikin gw bete sampe gw lukain diri? dicek juga kgk padahal di rmh gk pake baju seharian dan sempet liat-liatan juga sm bokap hahahaha jadi kalo gw bundir di kamar gw, itu mayat gw dah bloated dan ada baunya.

Yup separah itu, dan gw yakin gw menulis ini bakal berdampak gede bgt sm keluarga gw. Tapi gw dah bodo amat, do your worse! the only thing can stop me is to kill me. AND I WANT TO DIE!! 

Gw lelah sama drama di keluarga gw, gw lelah berasa di rumah kaya ada kubu2an, gk tenang, karena setiap gerakan gw takut buat salah, makan lah, nyuci lah, pesen makan lah, nyala air lah, main lah kaya takut. CAPE DIHANTUI BUAT SALAH MELULU.

JADI GW PENGEN BOKAP GW COBA BERUBAH, ATAU YA UDAH GK USAH ANGGEP GW ADA AJA SEKALIAN BIAR TUNTAS GITU LOH. ANAK BANYAK KOK, HILANG 1 GK BAKAL NGEFEK KAN???

That's all folks, semoga keluarga kalian damai selalu, dan kalian gak jadi anak durhaka yang dah booking kavling di Neraka kaya gw. JIKA GW MATI KARENA BUNDIR, ITU MURNI KARENA ORTU GW YG TOXIC, INI ADALAH SURAT BUAT KALIAN PARA PEMBACA BUAT DIKASIH LIAT POST INI DAN DISEBARIN KE KELUARGA GW! ITU JIKA GW BUNDIR, kalo tidak ya karena faktor alami atau overdosis gula atau lemak, something like that and that's on me

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar