Selasa, 17 Desember 2013

Chapter2 –‘’ Junior High School’’ Part 3 –‘’Kelas 3’’

Ini dia...kelas paling EPIC yang pernah gw kenal dan gw ikuti,
Kenapa bisa begitu ? karena gw telah menjadi Kelas paling terhormat dan tertua di sekolah gw (berhubung di sekolah gw paling tinggi kelas SMP3) .Dan di kelas 3 ini kelas gw dah kaya Gangster karena suka menantang adik kelas gw (bukan berantem,tp ngadu sesuatu yang bermanfaat *ya lu tau lah sifat jd kakak kelas gmn...) .

Hal pertama yang gw inget adalah saat Upacara Bendera pas hari Senin,kebetulan waktu itu adik kelas kita semua anggotanya,jadi kita gak tau apa-apa soal latihan mereka,
Nah sesuatu terjadi saat mereka sedang menyanyikan lagu wajib....tiba-tiba suara mereka hilang (entah karena mereka gk niat nyanyi atau emng mereka gak hafal liriknya –‘’), Dan otomatis gw serta teman-teman gw sadar dong akan hal yang be#arusan terjadi,trus temen-temen gw entah bagaimana ‘’Koneksinya’’ (kata ganti ‘’Pikirannya’’...you know,supaya keren sedikit lah :D) koneksi mereka bisa mencapai ‘’Global’’ (kata ganti ‘’Menyebar’’,keren kan ? gak ? ok...).

Dengan kata lain pikiran mereka bisa secara tiba-tiba kompak,karena kelas gw langsung punya inisiatif buat ikutan nyanyi (padahal bkn giliran kita buat nyanyi...),dan gw merasa lebih bangga lagi karena Guru-guru yang ada di depan gw pada kasih ‘’Like’’ ke kelas gw (rasanya tuh bagaikan dikasih piala sebagai kelas terbaik sepanjang sejarah sekolah gw *lebay).

Dan itulah saat gw merasa bahwa gw perlu kasih Respect yang sangat besar kepada teman-teman gw ini,tapi bukan hal ini aja yang bikin Hidup gw menjadi Lebih bermakna dan Lebih Berharga,
Gw bakal cerita 1 hal lagi yang membuat kelas gw menjadi lebih berarti,
Cerita ini tentang temen cewe sekelas gw yang kebetulan ayahnya meninggal (sorry kl gw perlu ungkit-ungkit ini).

Nah hal yang gw kagum dengan temen-temen gw adalah rasa Pedulinya terhadap sesama,kenapa ? karena di Group BBM gw,pada jam 8/9 malem baru terima kabar bahwa orang tua dari salah satu anggota kita telah wafat (otomatis gw langsung tau itu siapa karena di Recent Update langsung padet).

Terus temen-temen gw langsung punya keinginan untuk besoknya langsung menjenguk dia, bagi gw hal itu sangat bisa dibanggakan karena itu menandakan bahwa kelas gw kompak dan saling peduli....tp ada 1 hal yang gw bingung....

Gw baru sampe sama temen-temen gw,dan sempet untuk duduk sebentar dan kasih doa untuk keluarganya,nah kebetulan waktu itu gw berangkat bareng sama si ‘’Kakek’’,trus gw bisik-bisik ke dia (*HINT : itu di rumah duka sebelah Husada)
‘’bro,deket sini kan ada 7-11,mau pergi gk ?’’ kata gw, (gw belom makan dari kemaren malemnya,jd harap dimaklumkan...)
‘’kalo lu pergi ya gw ikut...’’,kata si ‘’Kakek’’                         
‘’Ya udahlah,gw mau pergi’’,jawab gw
‘’oklah gw ikut’’ kata si ‘’Kakek’’
Dan kita pun pergi bersama menuju 7-11 dengan pikiran yang penuh akan Slurpee dan HotDog nya,
Lalu saat gw sudah sampe dan sudah memesan makanan,tiba-tiba sekumpulan temen gw yang tadi ikut pada nyusul ke sini (otomatis gw panik mikirin nasib yang ada di rumah duka gmn ???),lalu mereka pun juga ikut memesan makanan....

Setelah selesai makan dan di perjalanan pulang ,gw masih gk berdosa mikirin itu semua,tapi lalu sesuatu terjadi....saat gw sampe rumah,gw langsung masuk angin dan muntaber (DOSA GW APA COBA ???),lalu beberapa hari setelah itu gw dah sembuh...tetapi gw masih berpikir knp gw bisa seperti itu ?,lalu gw dapet jawabannya setelah berpikir secara Upnormal dan gk pakai otak,

Pertama gw baru sadar kl biang dari orang-orang yang pergi ke 7-11 adalah gw (nyesel man...),kedua gw barus sadar kl pas gw baru sampe rumah...gw gk bersihin tubuh di depan rumah (menurut kepercayaan ortu sih...*dan jgn tanya gw knp krn gw sendiri gk tau),oh dan yang ketiga serta yang terakhir adalahhhh....gw sadar kl gw pesen mie Thailand trus dicampur saus Sambel dan Keju yang sangat banyak (itulah kenapa mulut gw bau makanan itu selama 1 minggu).

Itu adalah beberapa alasan kenapa gw bisa punya rasa bangga yang berlebihan terhadap kelas gw,dan yang lebih keren lagi di kelas gw kl manggil itu gk pake nama lahir,tp nama panggilan masing-masing (Setan,Cadel,Kakek,Kingkong,Domba,Monyet,DLL)
Dan hal yang gw takutkan pun terjadi,yaitu kita telah lulus dan berpisah,
Tapi gw yakin bahwa kita semua pasti akan bertemu kembali suatu hari nanti....



Dan semua itu berakhir,tetapi kita akan lanjut lagi ke sekolah baru gw dengan berbagai hal dan pengalaman yang baru !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar