Kamis, 13 Februari 2014

Chapter 4 ‘’My friend’’ Part 3 ‘’Si Zeus’’

Kita sampai di teman terakhir gw, bisa kita panggil Zeus (satu-satunya julukan yang keren yang ada di kelas gw ). Kenapa dia dipanggil Zeus ?.....gw gk tau, intinya dia sendiri yang bikin julukan itu dan juga mungkin ya…’’MUNGKIN’’ dia pengen jadi kaya Zeus yang punya banyak cewe….(sebenarnya dah terwujud).

Impian tersebut telah mulai terwujud sejak dia dan gw (sbg saksinya) di SMP 1, saat dia baru masuk dari libur selama kelulusan kelas 6, tinggi badan serta penampilan dia telah berubah sebanyak 153o derajat, apa aj yang berubah ?

1.      Rambut dia berubah dari model “gunting pake Mangkok’’ menjadi model ‘’Gw adalah CR7’’ (dan emng terbukti skill dia dah kaya CR7 dalam olahraga….Mungkin sih) dan saat gw menulis cerita ini, rambut dia juga berubah menjadi model ‘’Gw adalah Al Ghazali’’ .

2.      Tinggi badan dia dulu gk bedah jauh dari gw, mungkin beda (5-10 Cm doang….) dan tiba-tiba saat gw masuk di hari pertama, Gw melihat ‘’Tiang Listrik’’ berjalan, bayangkan tinggi dia meningkat sekitar 47,64% dalam beberapa minggu.

3.      Tampang dia juga berubah dari tampang ‘’Gw Jones terganteng’’ menjadi ‘’Gw bkn Jones lg’’ style, Ngiri banget gw ngeliat tampang dia dah kaya ShahRukh Khan, sementara tampang gw gk ada bedanya…..rasanya pengen modus ke kakak kelas cm gk kesampean…

4.      Sifat dia juga berubah, dari suka main jadi suka Bok*p, dari suka cewe Indo jadi cewe Jepang…..bahkan yang gk kebayang adalah dari Pemalu jd ‘’Chick Magnet’’ (itu adalah sebutan untuk cowo yang punya kekuatan super untuk menarik cewe-cewe tanpa kesusahan.

Bisa lu bayangkan kan betapa hebatnya dia ? dan ada beberapa kenangan yang bagi gw dia adalah penyelamat bagi semua orang bodoh, Termasuk ‘’GW’’ yang otaknya cm beberapa Kilobyte doang.

Yaitu saat gw sekelas dgn dia di SMP , dan telah menghadapi ulangan pertama . Orang yang sangat berjasa dalam hidup gw adalah dia, Kenapa begitu ? jd begini ceritanya…

Suatu saat gw sedang ingin melaksanakan janji dan resolusi gw di kelas yang baru, yaitu belajar lebih giat dan selalu belajar setiap hari selama 2 jam atau lebih (yang dah gw gk lakukan bertahun-tahun sejak gw kelas 5 SD),

Gw terkenal kesulitan dengan pelajaran tulisan Alien, atau yang kita lebih kenal dengan nama Matematika, dimana Matematika adalah pelajaran yang telah berhasil memotong beberapa tahun umur dari masing-masing murid yang ada di kelas (khususnya krn gurunya juga…)

Dan gurunya itu punya kekuatan super, yaitu pendengaran bisik-bisik murid, dan tatapan maut Guru Matematika. Kalo lu dah kena salah satu dari itu, otomatis kertas ulangan lu akan gk bisa dipakai lagi serta nilai lu berubah dari ada harapan untuk mendapat 3,0 atau 5,0 menjadi 0,2 atau paling gede 0,4….

Nah waktu itu gw lg ada ulangan mat untuk pertama kalinya, dan gw cm bisa tersenyum dan menundukan kepala setelah melihat soal yang dia kasih, tetapi ada 1 org yang mencuri ‘’moment’’ gw, yaitu si Zeus yang memasang muka serius bagaikan lg mau Tawuran dan juga mengeluarkan isi kepalanya di 2 kertas ulangan yang panjang.

Gw terpesona karena pesona dia saat mengerjakan soal ulangan itu, dan secara tidak sadar mata gw pelan-pelan melirik ke kertas ulangan dia yang terdekat….dan godaan itu gk bisa gw hindari karena lg putus asa dan juga gk ada kerjaan. Lalu gw ketahuan sama Zeus kl gw lg liat kertas UL dia. Lalu dia berkata,

‘’Oi kenapa lu ?’’ kata dia  dgn suara berbisik,

‘’gpp,cm menikmati pemandangan’’

‘’Lu liat kertas gw kan ? knp begitu ?’’kata dia curiga,

‘’Iya sih, soalnya gw dah gk tau harus ngapain, antara gw tidur aj atau langsung kumpul kertas ulangan yang baru gw isi 2 nomor’’ kata gw dgn pasrah

‘’Emng no brp yang lu gk tau?’’

‘’No 3-10’’…kata gw dgn malu (berhubung soalnya cm ad 10...)

‘’Oh nomor itu ? nih liat aj punya gw, tapi diam-diam ya”

‘’Bener ? Makasih broo’’kata gw sambil mau menangis. (anehnya gw blom terlalu kenal dia, tapi dia ingin menolong orang asing...)

‘’OK bro’’ kata dia dgn senyuman layaknya lu menang saat lg kalahin adik lu main game,

Akhirnya gw menerima apa yang dia berikan ke gw dan langsung terisi sekitar 60%, Itu jauh lebih banyak dari yang gw kira (karena gw bisa dapet bagus pada ulangan Mat), apapun yang terjadi, dia telah berjasa menyelamatkan gw dari guru yang Killer dan juga nilai yang Killer juga.

Dan sekarang ia terkenal krn tampang,skill,otak,dan juga dompetnya yang semakin maju layaknya HP Samsung dan Iphone yang gk ada berhentinya berubah-rubah.

Tanpa dia juga mungkin gw bisa-bisa gk naik kelas dan gk lulus kelas 9,

Pokoknya salam gw kepada dia hanya Thank’s dan beberapa pesan yang gw sampaikan saat gw lg nangis di perpisahan (kemungkinan besar gk bakal kedengeran berhubung gw lg berusaha untuk menutupi diri dari tampang Bocah Ingusan gw…)

Dan Teman gw ini telah menutup cerita tentang teman’’ gw di chapter ini,




Chapter selanjutnya adalah kejutan untuk kalian semua, jadi Keep Read this and Stay Awesome !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar