Kamis, 20 Februari 2014

Chapter 5 “My Problem” Part 1 –‘’Social Problem’’

Kali ini gw akan bercerita tentang diri gw sendiri, karena rasanya gk fair kl gw cm ngomongin orang lain doang (gw baik bgt kan ?..gk ? ok…).

Nah di chapter ini gw bercerita tentang masalah yang gw punya di dalam hidup gw, dan masalah pertama yang akan gw bahas adalah ‘’Social Problem” yaitu masalah komunikasi gw dengan orang-orang yang ada di sekitar gw.

Jadi masalah ini lumayan besar bagi gw, karena disaat gw pertama kali masuk ke sekolah baru, gw  bener-bener mati kutu dan gk punya temen yang bisa bantu gw dalam hal apapun, bisa lu bayangkan kalo lu lg butuh kerjain PR di sekolah dan gk ada orang yang bisa lu palakin bukunya ??? BAYANGKAN !.

Dan sampe sekarang gw gk pernah inget bagaimana gw bisa punya temen di sekolah baru gw, contoh kaya si “abay” itu,

Gw gk pernah minta kenalan sama dia, tapi dia yang tiba-tiba ajak ngomong gw pas lg mau OR di sekolah.
Dan kalimat pertama yang dia katakan ke gw adalah “Eh, Lu masuk ke dalem dih” kata dia sambil tunjuk ruangan kelas gw dimana cewe-cewe sedang pada ganti baju semua…..

Trus kaya si ‘’Zeus’’ jg, gw bener-bener lupa bagaimana caranya gw bisa kenal dia, padahal gw gk suka kenalan sama orang-orang yang gk pernah ngajak ngomong gw….dan kebetulan juga gw lebih benci lagi sama orang-orang yang lebih ganteng daripada gw, krn otomatis membuat diri gw bakal gk diperhatiin sama siapapun, dan mata orang lain akan tertuju ke orng ganteng tersebut…

Dan paling parah dari masalah ini adalah saat gw ngomong ke cewe cakep,

Contoh kalo pas gw lg mau Tanya nama doang, gw merasa kaya gw bakal digebukin sm orang-orang yang ad disekitarnya krn dibilang cabul….(susah bgt hidup gw). Dan kalo misalnya dah jd temen (entah bagaimana…), biasanya kita bakal ngomong bareng kan ? nah masalahnya ada di situ, kl mereka ajak ngomong gw (entah mau Tanya arah atau apapun) gw bakal berubah jd bocah ingusan yang malu-malu dan salting sampe tingkat JonesPerjakaSelalu…

Padahal niat mereka ngomong ke gw Cuma buat nyariin orang lain, dan gk ada urusannya sama gw….

Tetapi entah kenapa ada aj sesuatu yang bikin gw jadi salting, kl ditanya “eh liat si Kakek gk ?” , dan saat itu juga mata gw gemeteran, badan keringet dingin, gugup dan juga cm tersenyum doang (antara gara-gara yang Tanya cantik,atau juga krn gw lg masuk angin…)

Tapi gw terima semua ini dengan apa adanya lah, terkadang gw coba menutupi tapi yang terjadi malah lebih buruk lg daripada saat salting (gw gk bakal cerita tentang ini, karena pengalaman tsb bener-bener buruk sampe gw aj gk mau cerita)….

Bahkan hal ini berlanjut sampe ke BBM, misalkan ada cewe cakep yang kebetulan chat sm gw (entah kenapa…) maka di otak gw akan ada imajinasi yang berlebihan tentang dia, dan itu sgt mengganggu sampe terbawa mimpi juga.

Jadi dengan kata lain gw agak susah ngomong ke orang-orang dengan cara normal ,gw perlu ngomong sama orang-orang di saat-saat tertentu aj (mungkin ini sebabnya kenapa gw punya temen sedikit….astaga ini bener !!!)

Jadi jika ada yang punya cara supaya dapat merubah sikap ini, silakan kirimkan gw saran dengan Telepati atau surat jgn secara langsung, berhubung gw akan salting lg kl ngomong depan mata atau juga chat…..(gk juga sih, jgn kirim gw saran krn gw yakin gk bakal berguna untuk gw *kidd).

Dan percaya atau tidak masalah ini dapat gw atasi, dengan cara ikutin gaya-gaya character yang keren (entah dalem film atau Anime atau bahkan teman).

Contoh gw ikutin gaya Tony Stark (Iron Man…tau kan ? yg gk tau bkn temen gw ), dengan gayanya yang sombong,pinter,keren dan Chick Magnet (bagi yang gk tau artinya apaan, bisa baca ulang chapter sebelumnya…),

Lalu gw praktek ke cewe-cewe, percaya atau tidak itu semua berhasil….tapi gaya ini berhasil juga menyebabkan masalah kedua gw….



Nah baca Masalah kedua gw di chapter selanjutnya ,Stay Tune and Keep Awesome yo !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar