Selasa, 04 Maret 2014

Chit-Chat !! : ''This is your own Life !''

Jadi kali ini gw membuat suatu pesan untuk semua para pembaca dan teman gw,
Kenapa gw buat ini ? berhubung gw kesel lihat temen gw yang rasanya gk bisa hidup sendiri.

Gw buat ini karena pengalaman nyata gw yang gw lihat sekarang, dan gw gk mau melihat orang-orang yang ada disekitar gw hidupnya hancur,
Emang sih hidup lu kan lu yg atur, tapi jika ada yang mau peduli dan ingin menolong lu maka jangan ditolak.

Jadi gw cerita soal teman gw yang namanya gk mau gw sebut...(tadinya mau cm lg gw lupa namanya siapa *kidd),
Suatu hari gw mengenal seorang cowo ini yang bisa dibilang ''Gaya boleh tp nyali gk ada'',
Dia adalah teman sekolah gw yang setiap hari cm bisa mengikuti orng lain atau setidaknya harus ditemenin (termasuk ke kantin cm buat beli makanan....#Suram).

Nah dia ini suka ngikutin apa yang teman-teman di kelas lakukan, entah bolos kek atau gk kerjain PR kek atau juga ngikutin orang lain buat benci ke seseorang yang gk ada dosa sama dia...(jd cm ikut'' gk jelas gitu deh),

Semakin hari gw perhatiin dia semakin suram, kl misalnya lg pada bolos krn suatu hal,dan gw adalah cowo pertama dan seorang yang sampe di sekolah (inilah gw....kerajinan dan terpaksa), maka gk perlu lama-lama sampe ada BBM yang PING!! doang isinya (entah 5-7 kali.....#BERISIK!),dan yang BBM dari cowo ini yang bertanya kpd gw,

''Cuy, lu masuk gk ? '' kata dia

''Masuk,gw dah di sekolah'',

''Gw bingung nih mau masuk apa kgk, si A*** gk masuk, kl dia gk masuk maka gw jg gk masuk, tapi gw bingung antara ketinggalan pelajaran atau mau bolos aj ya ?''

Di sini gw dah mulai kesel banget, krn pagi'' dah PING!! gw, serta bertanya hal yang harusnya dia tentukan dan bukan gw (Berhubung gw bkn bapanya atau mamanya....)
krn gw harus jawab berhubung gw jg dah read, maka gw bilang ;

''Tentukan aj sendiri, mau yg negatif atau positif itu semua lu yang pilih dan lu yg tanggung'' , agak sok bijak sih, tp itu berhasil membuat dia masuk (walaupun dia menghabiskan hari-harinya di sekolah untuk mengeluh dan menyesal krn masuk)

Nah gw tuh pengen bilang ke dia supaya jangan pernah ikutin hal-hal yang negatif (gw dah kasihan mann !...), tapi yang dia perbuat tetap aj harus ikutin apa yg orng lain lakukan...

Sekarang yang gw bingung, bagaimana caranya lu bisa merubah sifat ini ? 
kl menurut gw ini semua harus dirubah dari diri sendiri ,
Termasuk gw yang biasanya cm bisa ikut-ikutan, dan sampai pada akhirnya gw menyesal dan sadar bahwa semua pilihan yang gw pilih akan berdampak terhadap masa depan gw, krn ini adalah Hidup gw dan Gwlah yang harus mengaturnya.

jadi yang mau gw kasih kepada kalian semua adalah ''Jangan ragu untuk memilih sebuah pilihan, Hidup lu itu bkn punya orang lain, jangan biarkan orang lain yang mengatur lu, tp jadilah orang yang bisa memegang pilihan lu sendiri dan menerima apa yang didapat, karena lu gk bisa mengikuti orang lain untuk selamanya Your Life Your Choice''

Itu adalah pesan yang ingin gw sampaikan, sorry kl kali ini Post gw gk berarti apa-apa dan kurang menarik, berhubung gw perlu melampiaskan pikiran gw kepada kalian semua agar gk ada lg yang PING!! gw sampe lebih dari 5 kali di pagi hari (*kidd)

Jadi inget ya, This Is Your Own Life !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar