Jumat, 11 Maret 2016

Chit-Chat !! : "Another Secret for You"

HEY READERS!
Gw kembali lagi,
Sebelumnya gw bercerita soal rahasia gw, buat kalian yang belom baca silakan kalian baca di post sebelumnya.
Tapi gk terlalu penting juga sih...
Ya, setidaknya kasihanin gw lah yg butuh pengunjung #TRUTH 

Nah kali ini gw ada rahasia lg,
Rahasia yang membuat hidup kalian lebih mudah, tapi kalian juga akan menghadapi banyak cobaan, banyak musuh, banyak masalah demi kehidupan kalian di tempat kalian aktivitas saat ini .
Ini mungkin bukan cara yang tepat buat dapetin apa yang kalian inginkan, tapi setidaknya ini menjamin kalo kalian akan dipermudah hidupnya walau ada beberapa pengorbanan.

Jadi buat kalian yang sedang di kantor, atau sekolah atau univ,
Pasti kalian pernah melihat ada orang "Penjilat", yang baik dengan atasan atau orang yang berwenang, dan berusaha dengan selebay mungkin buat dapet perhatian atau nama baik dimata dia.
Ya... Gw salah satu orang itu,
Gw salah satu "Penjilat" yang ada di angkatan gw,
Gw selalu berusaha jadi orang paling nurut ke guru dan paling gk punya dendam atau masalah sama sekali sm guru-guru.
Gw mengabulkan segala permintaan guru juga,
Entah dia minta duit, makanan, atau juga kerjain tugas-tugas dia.

Gw gk masalah sama itu,
Gw suka bantu mereka, karena itu semua demi hidup gw disekolah.
Gw bukan anak yang pinter, gw banyak gk bisa dipelajaran tertentu kaya Mat, Akuntansi, Kewirausahaan, Mandarin,dll.
Dan gw berusaha menjadi "Penjilat" paling najis yang pernah kalian liat dalam hidup kalian kepada guru-guru itu,
Kenapa gw mau melakukan hal kaya gitu ?
Karena dengan seperti itu, nilai gw bisa terbantu, dengan otak gw yang nungging dan IQ gw yg kadang jongkok, Gw akan menerima segala bantuan yang bisa membuat nilai gw kgk sesuram nasib gw.

Dan selama ini sih gw berhasil,
Gw mendapatkan banyak bantuan dari guru-guru dan dapet reputasi yang baik di guru-guru. Buktinya dari rapot gw yg suka secara ajaib nilainya lebih tinggi daripada apa yang gw pegang di kertas ulangan gw.
Gw bangga akan hal itu, setidaknya upaya gw supaya bantu guru dan jadi anak baik pun menghasilkan sesuatu.
Walau pengorbanan yang gw keluarkan banyak,
Dari duit, tenaga, makanan, duit ortu, waktu, sampe temen juga...

Iya itu semua gw lakukan buat nilai gw yg dah gk ketolong,
Tapi bkn berarti gw buruk bgt, gw cm mencoba supaya gk berada di paling bawah walau harus bermain dengan cara kotor.
Gw kehilangan banyak temen, karena tindakan gw yang terlihat kaya penjilat paling kotor di sekolah , tapi gw juga dapet temen yg asli karena gw punya temen yang mau menerima gw walau gw adalah seorang penjilat.
Gw kehilangan banyak duit sampe harga diri juga hilang, duit buat kasih makanan, barang, atau kasih aj kl emang ada guru yg minta.

Tapi gw tetep lakukan itu semua,
karena bagi gw hal yang penting dalam hidup ini adalah Respect.
Jika lu bisa dapet respect dari orang yg berwenang, hidup lu pun akan lebih baik dari sebelumnya. Asalkan lu gk lupa temen2 aj, dan gw akan berusaha supaya gk sampe kaya gitu.
Pokoknya buang jauh-jauh deh Ego dan Harga diri lu,
Gw gk bisa apa2, iya kali gw ngelawan guru dan bikin masalah supaya kompak sama temen doang, Gw lebih baik kehilangan temen daripada buat pengorbanan gw selama ini sia2,
Gw dah biasa dimusuhin, jadi gw dah gk takut lg soal gk ada temen, 
Buat apa gaya anak bandel tapi nilai gk ketolong, kl gw pinter dan bandel mungkin gw masih dibiarin aja, LAH IYA otak gw pas-pasan kaya gini mau ngelawan juga...

Dan ini juga pelajaran yang gw ambil dalam masa magang gw,
Semua karyawan bawahan itu dah buang ego dan harga diri mereka dari sejak mereka wawancara kerjaan.
Mereka berusaha keliatan baik di depan atasan mereka demi dapet kepercayaan dari mereka, bayangin kl lu keras kepala dan sok di depan dia, hidup lu mau jadi apa kl punya ego setinggi jerapah coba. Punya harga diri boleh tapi jgn mahal2, Punya Ego boleh tapi jangan tinggi2.
Itu yg gw kutip dari magang gw, sebenarnya gw dah penjilat dari SMP sih, dan itu gw lupa pelajarin dari mana...

Ya intinya ini rahasia diri gw yg lain,
Gw seorang Penjilat dan gw mengakui itu.
Tapi itu supaya hidup gw gk kelilit masalah dan bikin nyiksa.

See you next time, Readers !    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar