Selasa, 24 Mei 2016

Chit-Chat !! : "Dosen pun Bisa Salah"

HEEEEEEYYYYYYY!!!
I AM BACK!!
CRIFVEL IS HERE,READERS !!

Setelah Hibernasi yang panjang diapun kembali.
Nah gw punya banyak hal nih yang mau diceritain atau dicomplain, 
cuma gw mau bahas dulu nih soal hari ini.

Judulnya hari ini gw ke univ lain selain univ gw , dan ikut kaya pengenalan dan bincang2 dengan tujuan temenin temen gw.
Trus gw pun cukup seneng,
BANYAK banget pemandangan dan moment2 ngakak buat gw,
bukan dari yg bicara sih, cm temen2 gw aj yg ada di situ. 
(jujur dosennya ngebosenin dan Crispy)
Ya seru aj sih ketemu temen2 lg setelah lama gk ketemu trus juga gw sempet dapet temen baru yg terjebak duduk disebelah gw dan terpaksa harus ngomong juga pada akhirnya,
Trus ketemu sm temen yg baru kenalan lg, lumayan lah nambah2 temen.

Nah setelah perbincangan panjang lebar dan hal2 awkward yg dosen dan rektor nya lakukan, gw pun mendengar sebuah kalimat yg nyangkut dari awal acara sampe selesai dan langsung buru2 mau bikin komentar ini. Gini loh,
Dosennya cerita soal OSPEK mereka yang "Fun" dan "Seru",
Tapi kalimat yang nancep cuma "GK ADA BULLY2AN"

ITU NANCEP DI KUPING GW!

Gw merasa kaya dia pengen jelasin kalo lingkungan mereka aman aj, cuma dia salah pake kalimat.
Karena yang namanya Bully itu akan selalu ada layaknya Rasis,
Dunia ini tercipta dengan ada Perbedaan, segala hal berbeda-beda,
Beda pendapat,warna,hidup,ekonomi,nama,tinggi,berat,dll.

Bahkan jika kiamat pun, akan ada orang yang senang terjadi kiamat karena dia bisa bertemu sang pencipta, tapi ada juga yg ingin selamat karena dia belom mau mati. Itu semua beda gk bisa dihindari bruh...
Dan layaknya lu di sekolah atau univ, gw yakin ada dari kalian yang gk pernah bully orang kaya di sinetron yang jambak2 trus gebukin rame2 adek kelas lu, tapi kalian pasti pernah kaya ngomongin atau judge adek kelas lu dan hina mereka, ITULAH BULLY KAWAN2. 

Secara Fisik atau Verbal, itu tetep bully.
Bully itu kegiatan lu merendahkan orang lain, lu berantem sm adek kelas ya krn lu anggep dia lebih rendah dari lu, lu ngatain guru atau dosen krn mereka aneh ya itu juga bully secara tidak langsung. Karena lu merendahkan orang lain saat melakukan itu.
Itulah bully...

Beda kalo lu judge orang tapi dengan niat baik dan gk rendahin,
Misalnya lu lg ngomong sm temen lu berdua, trus liat gw pake sepatu robek dan bolong. Dan lu pun bilang;
"Tuh liat Crifvel, sepatunya robek gitu masih dipake, gk bisa beli lg apa ?"

"Mungkin gk bisa, oh gmn kalo entar pas dia ultah kita patungan aj beliin dia sepatu, lumayan kan pasti berguna buat dia"

NAH! Itu lu judge orang tapi gk merendah, lu tau kekurangan dan kelemahan orang tersebut sehingga lu ada niat buat nutupin itu semua. Itu bukan bully ,Readers ku

Bully itu macam;
"Anjir liat tuh sepatu Crifvel , Robek bolong gitu masih dipake, gembel amat sih jadi orang, ngemis kek biar ada duit"

INI BULLY JING!
Lu merendahkan orang lain namanya, gk ad niat yg positif dari awalnya.

Trus kalo di univ pun bully gk ada,
Lu pikir Senior atau orang2 gk bisa samperin lu diparkiran atau ditempat lain kah ? rumah lu kek, atau diculik gitu i dunno...
Dan lu digebukin di situ kan, kalo ngadu rumah lu dibakar ya kl kgk lu kesiksa, dah gitu aj... Otomatis lu pasti diem, Ortu juga bisa apa ? kecuali ortu lu Liam Neeson atau The Rock otomatis gk ad yg berani sm lu. Lah kl ortu lu aj bkn siapa2 mau apa ?... ngadu polisi ? Lu pikir polisi mau ngurusin gituan ? mending dia berdiri di pinggir jalan ambil setoran daripada sibuk datengin manusia2 univ, ibaratnya mereka masih bocah buat polisi.

Atau lu mau barengan sm ortu datengin yg bully ? HABIS LAH HARGA DIRI LU BRO! 4 tahun lu bakal lebih disiksa lg selama orang yg bully masih di situ. Ngadu Dosen pun kl gk ada bukti juga malah lebih parah, Anak bully dipanggil trus suruh ngadep sm lu buat minta maaf, SENGSARA LU HABIS ITU!
Intinya lu gk bakal bisa hindarin bully, bully itu selalu ada secara langsung ataupun tidak,
Dan satu2nya cara untuk menghindari itu adalah jaga sikap, dan kl emg lu gk salah tp tetep dibully, lu harus berdiri buat diri lu dan kasih mereka sebuah pukulan... atau seratus... seribu kl mungkin ya entahlah.
Kalah atau menang intinya lu harus berdiri buat diri lu, 
Kalo kalah lu coba hajar lg sampe bisa, kalo menang dah stop aj, jgn sampe lu yg dicap sebagai tukang bully. 

Gw tau gk semua orang bisa ngelawan, makanya gw bilang jaga sikap, hormatin semua orang Equally dan jgn bikin diri lu malu...
Entah bego lu dikasih liat, entah horny lu dikasih liat, atau sisi negatif lu deh pokoknya.
Selalu jaga sikap... karena dengan itu orang bisa berpikir kl lu itu emang bisa diajak ngomong.

Itu sih yg mau gw bahas,
Kesimpulannya gk semua dosen atau guru atau ortu tau kl bully itu ada, dan lu harus jaga diri lu sendiri apapun yg terjadi.

THAT'S ALL FOLKS! See you next time.   
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar