Selasa, 31 Mei 2016

Chit-Chat !! : "Gorila Masih Jauh Lebih Manusiawi"

READERS!!
Maaf, tapi gw perlu buat keluarin muntahan gw disini...
Gw muak akan segala hal-hal yang terjadi kepada binatang yang gk tau apa2 dan gk bersalah.

Kalian tau soal Gorila Harambe ?
Kasusnya ada di Cincinnati, AS, Saat seorang anak kecil bisa jatuh ke kandang gorila

Dan malangnya nasib si Gorila malah yg mati ditembak mati,
Padahal dari yang gw liat di video (https://www.youtube.com/watch?v=Zfuz7cTDNeI),
Si Gorila ini gk nyakitin anak kecil nya, tapi dia kaya cek nih anak keadaannya dan maksud nya apa. 
Trus salah dia apa ?? nih Gorila lg diem dan orang tua model macam apa yang bisa lepasin anak sampe kaya gitu ? Bokapnya nyabun di kamar mandi , emak nya lg jual diri kali sm penjaga binatangnya.
Lu bayangin lah pager kebun bisa dipanjat... trus nih anak masa iya gk ad yg liat coba, Penjaga kemana, Orang-orang kemana, CCTV mana coba.
Gw merasa kasian sm ini gorila, karena pertama hidup dia dah dikurung di kebun binatang (INGET! Seekor Gorila liar dikurung) dan hidup dah lama di dalem kandang tersiksa gitu, trus kedua tiba2 dibunuh cm gara2 satu anak... INI SIAPA YG NYURUH BAWA GORILA BUAT DIPELIHARA COBA! Gw juga fine2 aj kl tuh gorila nyerang tuh anak, kenapa gitu ? karena itu kandang dah dianggep wilayah atau rumah dia.
 
Gini, Bayangin lu dirumah sendirian,
Trus tiba-tiba ada orang yang gk lu kenal ada di dalem rumah lu dah lewatin pager, apa yg lu lakuin ?
Pasti lu panik lah, dan coba nanya dia kl dia siapa dan gimana bisa masuk, Nah sayangnya ini Gorila gk bisa ngomong, makanya dia coba cek pake disentuh.
Trus dengan baiknya dia coba pindahin tuh anak kecil dari arus air di depan nya, anaknya disuruh bediri dan jalan, 
Jujur gw, kl jadi tuh gorila, Dah pasti bakal gebukin tuh anak, 
Karena gw mau nolongin dia, tapi diteriakin semua orang dengan kenceng, trus ini anak orang asing yg gk gw kenal juga di dalem wilayah gw.
Panik lah gw, namanya insting binatang mau jinak apa kgk tetep ada bro... lu cambukin singa sirkus dari kecil sampe gede tapi lu nyakitin dia sampe parah, dia juga bakal nerkam lu bro...

Lu gk bisa main-main sama alam,
Dan gw nentang segala kekerasan yg gk masuk akal kaya gini,
Agak malu gw, kita sebagai manusia malah yang lebih kejam daripada binatang.
Harusnya ya, sebelum punya anak, kita semua mungkin harus ada ijazah nya biar nasib anak kita nanti gk suram kl ortunya idiot kaya ortu nih anak,
Lu mau pake alasan apapun yang namanya ke tempat binatang,
Lu temenin bro anak kecil... dia harus ada di depan pandangan lu bro. Krn keadaan rame dan kl tiba-tiba hilang ya lu juga yg salah.

Dan kali ini manusia yang menang, tapi binatang yang salah karena diem di kandangnya,

NICE LAH!           

Gw support segala tindakan yang ngebantu binatang yang gk bersalah, Gw juga support buat kandangin atau perlu matiin binatang2 yang kena rabies atau penyakit yg gk ketolong demi akhirin hidup mereka yang dah tersiksa, 
Inilah kenapa gw dukung si Gorila, karena dia gk bisa ngomong buat bela diri dia sendiri, maka kita yang bisa ad suara harus angkat bicara buat yang gk punya kaya binatang,
Walaupun percuma karena tuh Gorila dah mati, Cuma gw mau kasih saran ke kalian kl pergi ke tempat yang resiko tinggi buat jiwa maka jagain lah anak kecil yg ada di sekitar, jika ada tindakan yang gk enak dimata kalian ,suruh anak itu berhenti, mau kenal apa kgk setidaknya kita bisa selamatin nyawa orang lain atau bahkan binatang.

Gw yakin Readers semua punya pikiran yang peduli terhadap lingkungan, entah manusia atau bukan, gw yakin kalian gk bakal biarin seorang anak kecil manjat pager kebun binatang di depan kalian dan kalian diemin, gw percaya kalian gk kaya gitu...

So yeah, gw harap kejadian ini gk keulang lagi karena ulah manusia bodoh. 

See ya Readers, Thanks for reading 

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar