Senin, 06 Juni 2016

Chit-Chat !! : "Relationship Is NOT A GAME"

'sup ,Readers ?
Ku kembali dengan bahasan yang dalem lg, Deeper than your as- nononono... i'll stop here.

Ok, jadi judulnya gw mendapat kabar soal temen2 gw yang pacaran tapi putus semua (holy shiet satu2 gugur kaya pohon di musim kemarau...) karena kebanyakan hal yang... kl lu dewasa pasti bisa lu selesaikan tanpa hancurin suatu hubungan, dengan kata lain Sepele. (Ap tau gw ? GW GK PERNAH PACARAN HAHHAHA ehem-)

Jadi gw kaya jadi tempat curhat lg (Kutukan gw...),
Trus mereka2 yang putus ini kasih tau alasan kenapa mereka putus...
Dan bagi gw kaya... R U SERIOUS ? CM GINI ? BKN KRN HAMILIN ATAU SELINGKUH ATAU PELECEHAN BLABLABLA lu tau maksud gw lah,
Cuma ya gw gk bisa comment apa2, karena pertama gw bukan siapa2 dan kedua gw gk punya pengalaman soal hubungan... tapi nyelesain masalah saat lu gk di dalam masalah itu akan jauh lebih mudah, makanya gw selalu saranin kl ada masalah coba ngomong sm temen atau orang lain, karena mereka akan lebih mudah cari solusi daripada kita yang lg tertekan dan panik karena masalah.

Jadi ada 2 hal yang paling gw benci dari masalah2 yang mereka sebutin,

PERTAMA, Karena Sikap.
Ok, mungkin bagi kalian bakal bilang "lah iya lah, kl sikapnya jelek mah putusin aj" emang bener sih. Cuma kl gitu ngapain pacaran pada awalnya ? 
Lu pacaran apa kebelet kencing ? tiba2 asal suka langsung pacaran tanpa tau sikap buruknya, pokoknya kl lg cinta mah semua dilupain ya ? kl gk cocok tinggal putus hehe... Gw gk bakal comment soal itu sih, wajar kl lu lg bener2 suka dan lu bakal hapus segala sisi negatif dia sepenuhnya.

Tapi kl emang lu mau punya hubungan yang langgeng, lu gk bisa langsung pacaran, lu harus tau dulu apakah dia bisa diajak langgeng, apakah dia mau hidup seterusnya sm lu ? apakah dia orang yang tepat ?

Dan soal sikap jelek ya lu gk bisa ubah dia bro,
Gini.. Ibarat nya lu dikasih mobil sama bokap lu dan dia bilang "Ini adalah mobil peninggalan paling berharga keluarga ini, tolong dirawat ya" dan lalu lu coba ngendarain tuh mobil trus lu nabrak pohon... Bagian depan hancur dan lu harus betulin semuanya,
Nah lalu entar Ban lah copot, Sofa robek, Spion hancur, mesin ganti dll.
Nah kl dah kaya gitu, apakah mobil itu masih sama dengan mobil yang diwarisin bokap lu ? setelah diganti berkali-kali...

Begitu juga dengan orang, lu suruh dia ganti sikap sekali, ujungnya entar segala kejelekan yang ada lu bakal suruh ganti, tapi apakah dia bakal jadi orang yg sama dengan yang lu suka waktu dulu ?
Apa lu gk sadar kl lu banyak maunya dan lu cm pengen diri dia perfect buat lu tapi lu gk tau kl dia bahkan bkn orang yang sama dengan yg dulu,
Kalo lu gk bisa terima sisi jelek dia sepenuhnya, lu gk pantes pacaran namanya...
Mungkin gw salah ? Mungkin gw bener ?
Entahlah , itu semua lu yang tentuin.

Cm menurut pendapat gw, Sebuah hubungan itu bukan game yang bisa lu restart dan ganti character aj, hubungan itu serius dan gk bisa dipermainkan, cinta itu bukan buat anak2 yang pengen pacaran krn cinta dengan alasan cm suka doang atau karena merasa kesepian aj tapi takut buat ngakuin itu...

Cinta itu butuh komitmen, butuh usaha dan pengorbanan,
Entah itu lu harus jomblo 20 tahun buat nyari yang tepat, entah itu lu harus tahan godaan buat pacaran sm orang pertama yang ad di depan lu, intinya lu gk bisa main2 soal hubungan ini.

Dan soal sikap... Lu harus terima aj sikap jelek dan bagus dia sepenuhnya , bilangin dia kl dia emang dah keterlaluan, tapi lu gk bisa suruh dia berubah sepenuhnya... karena dia lahir dengan sikap seperti ini, kl misalnya dia males ya lu bilangin disaat-saat penting buat jangan males, entah ujian atau bantu ortu, atau omongan dia gk bisa dijaga ? ya udah lu bilangin aj, tapi kl dia sikapnya kaya gitu depan temen dia, ya emang sikap aslinya gitu... biarkan dia ngomong apapun yang dia mau sm temennya selama temennya gk keberatan, Tugas lu cm percaya sm diri dia kl dia bisa jaga sikap di saat penting. ITU SIKAP DIA, ITU DIRI DIA ! GK SENENG SM ITU JANGAN PACARAN KL GITU! Hargai orang ap adanya, jangan bikin orang itu merasa dirinya direndahkan krn lu kasih tau banyak kejelekan di diri dia.

Btw sampe di sini dulu , Part 2 nanti kita bicara soal hal kedua yg gw benci.

SEE YA ,READERS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar