Minggu, 11 Juni 2017

Alasan Begitu Setianya Pendukung Ahok

Jakarta - Ibukota telah diwarnai berbagai macam pilihan pada saat pemilihan gubernur, dari semenjak pemilihan Pilkada 2012 sampai Pilkada 2017. Pemilihan ini menjadi pemilihan paling sengit dan aktif selama Pilkada di Jakarta dikarenakan rakyat sangat antusias melihat debat calon-calon gubernur, memakai atribut pendukung calon mereka, turun ikut serta ke lapangan demi bertemu mereka disaat masa kampanye, dan kali ini kita kan membahas pendukung Ahok yang sangat setia dan antusias terhadap kehadiran Ahok di Jakarta.

Di Pilkada 2017, Ahok tidak berhasil meneruskan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, malah sebaliknya ia terjerat hukum penistaan agama, sehingga sesudah ia kalah dalam pencalonan gubernur, ia juga harus berhenti dengan cara mengundurkan diri, lalu sampai saat ini ia telah tinggal dibalik jeruji besi.



Tetapi itu semua tidak menghentikan semangat para pendukung Ahok untuk tetap terus mendukung keberadaan Basuki Tjahaja Purnama. Segala tindakan untuk tetap mendukung Ahok terus berdatangan, seperti berbagai karangan bunga yang dikirim untuk ahok, Gerakan 1000 lilin di beberapa bagian Indonesia, Dan nyanyian untuk ahok yang dipimpin oleh Addie MS.

Serta masih banyak lagi contoh dukungan yang diberikan oleh pendukung Ahok, tetapi mengapa mereka rela untuk terus mendukung Ahok ini ? berikut beberapa pendapat masyarakat mengenai alasan mereka memilih Ahok sebagai panutan dan pemimpin mereka.

Dikutip dari kompasiana.com (http://v20106.kompasiana.com/fahmisae92/alasan-sederhana-mengapa-pilih-ahok_585f715f7493735f063966c4) sang penulis berita Pangais Bungsu ,memberikan 3 alasan mengapa ia memilih Ahok.

Pertama, Berpengalaman. Ahok yang sudah pernah menjadi pemimpin Belitung Timur hingga menjadi wakil gubernur Joko Widodo mempunyai pengalaman yang sudah tidak bisa diragukan lagi karena ia telah memegang berbagai jabatan.

Kedua, Tegas dan Keras. Tindakan Ahok yang tegas dapat membuat seluruh pegawai pemerintah dalam bidang apapun akan turut melakukan tugas yang diberikan secara maksimal. Adanya tindakan ini, diperlukan demi keseriusan para pegawai dalam melayani masyarakat.

Ketiga, BTP (Bersih, Transparan, dan professional). Ahok berhasil membersihkan berbagai hal dari kebersihan jalanan dengan adanya pasukan orange yang dipekerjakan Ahok sehingga titik banjir di Jakarta berkurang, sampai ke kebersihan dalam anggaran pemerintah karena Ahok selalu mengawasi setiap anggaran yang dikeluarkan dibawah wewenang dia.

Dan bukan hanya ini saja, dikutip lagi dari qureta.com (http://www.qureta.com/post/7-alasan-memilih-ahok) , kali ini kita mendapat 7 alasan mengapa sang penulis memilih Ahok.

Pertama, Ahok Orang Yang Jujur, tegas dan berani. Jika kita telusuri di dunia maya, banyak sekali video yang telah diupload oleh Ahok sendiri , seperti video-video rapat Ahok di Youtube yang jika kita lihat lebih detail, Ahok sangat tegas dan serius terhadap kesalahan yang dibuat oleh bawahannya.

Kedua, Ahok juga merupakan pemimpin yang tegas. Tegas bukan berarti "dingin", Ahok mempunyai sifat pemimpin yang mengikuti pendiriannya sendiri, tidak gegabah dan berani tanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Sehingga ia tegas dalam menentukan pilihan, dan mengambil keputusan.

Ketiga, Ahok juga seorang pemimpin yang berani. Menurut sang penulis, Ahok sangat suka menegur orang lain, tidak peduli siapa mereka, jika mereka melakukan kesalahan yang tidak sesuai dengan hukum atau perintah, maka mereka akan ditegur oleh Ahok sendiri.

KeempatAhok orang yang bertoleransi tinggi. Ahok adalah seseorang yang beragama Kristen, tetapi ia tidak membedakan siapapun dari agamanya, malah ia turut ikut membuat masjid di berbagai lokasi untuk penganut agama Islam , ia benar-benar melayani masyarakat tanpa melihat apapun karena ia merasa digaji untuk bekerja oleh masyarakat.

Kelima, Ahok berpengalaman. Kita sangat tahu bahwa Ahok telah memegang berbagai jabatan yang bekerja di bidang pemerintahan, dengan pengalaman ini kita bisa ambil kesimpulan bahwa Ahok mempunyai pengalaman lebih dari beberapa calon gubernur lainnya.

Keenam, program kerja Ahok realistis. Segala program yang Ahok jalankan kita bisa lihat proses dan hasilnya, setiap visi yang ia jalankan merupakan hal yang masuk akal dan sangat bisa dilakukan, bukan hanya janji manis yang ternyata tidak bisa dilakukan secara logika.

Ketujuh, Ahok mencintai umat Islam. Setelah kasus yang menjerat Ahok, orang-orang banyak yang mengatakan ia membenci penganut Islam, tetapi mereka salah jika kita lihat dari banyaknya bukti yang ia berikan kepada kita seperti pembangunan masjid, pembangunan pesantren dan juga pendanaannya, KJP yang ia berikan kepada warga tak mampu, sampai pemberian Rusun gratis untuk masyarakat menengah kebawah, itu semua bukti bahwa Ahok tidak memandang agama, dan ia memperlakukan semua masyarakat sama sesuai hukum yang ada.
                                
Itulah beberapa alasan mengapa pendukung Ahok setia mendukung dirinya entah saat sedang menjabat bahkan saat sudah ditahan sekalipun, citra Ahok dan hasil kerjanya telah mempengaruhi banyak pikiran masyarakat Jakarta.
Tetapi apapun yang terjadi, semoga dengan ini tidak ada perpecahan lagi antara pendukung calon gubernur lain dengan calon gubernur lainnya, karena setiap calon mempunyai tujuan untuk mensejahterakan warga Jakarta sehingga semua calon ada positif dan negatifnya tersendiri dan bermaksud baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar